MEMILIKI PERTANYAAN ? +62 361 931 1605

blog-details

Duta Universitas Tabanan Juarai Festival Inovasi

17-Jan 2019

Duta Universitas Tabanan Berhasil meraih juara satu dalam festival Inovasi yang dilaksanakan Pemkab Badung serangkaian HUT Mangupura Tahun 2018. Dua mahasiswa tersebut yaitu Dw Ayu Yuna Febriani dan Ni Putu Rina Jayantari.

Mengangkat judul Sehat Sejahtera Bersama Kelor karya ini mampu mengalahkan karya inovasi mahasiswa dari PTN/PTS se-Bali dan NTB.


Dw Ayu Yuna menjelaskan ketertarikannya mengangkat kelor sebagai objek dalam karya inovasinya ini karena kelor memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu kelor juga merupakan jenis tanaman yang mudah didapatkan, diolah dan dibudidayakan.


Sementara Rina berharap melalui karya inovasi ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Badung dengan membuat usaha berbahan dasar kelor.


”Gimana produk yang kita inovasi bahannya ada didaerah itu . Serta inovasi ini bermanfaat untuk masyarakat jika ingin meniru usaha kita,” ucap Rina, Kamis (8/11/2018).


Rina mengatakan kelor dapat dibuat menjadi berbagai produk seperti sabun, teh, kukis dan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. 


Sementara Rektor Universitas Tabanan Ir. I Gede Made Rusdianta mengapresiasi prestasi mahasiswa Untab tersebut.


Ia mengatakan apa yang sudah dicapai ini menjadi modal kepercayaan dan bukti kwalitas mahasiswa Untab mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.


”Dengan prestasi dari mahasiswa ini sekarang kami semakin percaya diri dan mulai bangkit. Kami akan selalu mendorong setiap kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa sehingga kedepan kita punya nama yang sejajar dengan perguruan tinggi lainnya,” ujarnya.


Rusdianta mengatakan keberhasilan mahasiswa Untab tidak terlepas dari peran dosen pembimbing dalam mengikuti lomba ini.


Ditambahkan selain memenangkan lomba inovasi kewirausahaan duta Untab lainnya Oktaviani Santosa, Ni Putu Ayu Oktavia Wijayanti, Ni Ketut Sinta Agustini dan Martin Wijaya juga berhasil meraih peringkat 4 dalam debat hukum yang diikuti PTN/PTS se Bali di Unmas Denpasar Oktober 2018.


Selain itu Candra Mahasiswa Fakultas Hukum juga berhasil meraih hibah dari Dikti melalui program kreativitas mahasiswa bidang penelitian tahun 2018.


Cari