MEMILIKI PERTANYAAN ? +62 361 931 1605

blog-details

Untab Buka Prodi Agribis Untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

20-Aug 2019

Universitas Tabanan Membuka Program Studi Agribisnis untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang ingin mendalami pendidikan ini. Pembukaan program ini dilakukan setelah turunnya Surat Keputusan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 637/KPT/I/2019 tentang Ijin Pembukaan Program Studi Agribisnis Program Sarjana Pada Universitas Tabanan di Kabupaten Tabanan yang diselenggarakan oleh yayasan Universitas Tabanan tertanggal 26 Juli 2019.// SK tersebut diserahkan langsung Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si di Kampus Untab pada Kamis ( 8/8/2019).


Dasi Astawa mengatakan, turunnya SK ini merupakan anugrah bagi Untab untuk semakin menunjukkan jati dirinya kepada masyarakat Tabanan sebagai satu-satunya Unibersitas di Tabanan. Diharapkan Untab segera bisa membuka prodi-prodi lainnya sehingga Untab memiliki minimal 5 Prodi sesuai persyaratan dari Kementerian Riset dan Teknologi untuk tetap menjadi sebuah Universitas.


Dikatakan, setelah memiliki lengkap 5 prodi selanjutnya Untab harus terus meningkatkan kwalitas dosen, meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan membangun jaringan serta mendorong masyarakat Tabanan untuk merasa semakin memiliki keberadaan Universitas Tabanan yang lokasinya sangat strategis.




“ Karena prodi lama sudah terakreditasi yang artinya bahwa kwalitas sudah tidak diragukan lagi. Jadi masyarakat Tabanan sebaiknya dan sudah sewajarnya memang harus sekolahnya di Untab terutama Prodi-prodi yang ada di Untab,” ujarnya.




Dasi Astawa mengatakan, dengan akreditasi yang dimiliki Untab saat ini maka kwalitas Untab tidak diragukan lagi sudah sama dengan Universitas lainnya.




Rektor Untab Ir. I Gede Made Rusdianta ,M.Agb mengatakan dengan diterimanya SK pembukaan Prodi Agribisnis ini maka Untab siap menerima Mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 untuk prodi tersebut.




Dikatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil rapat koordinasi dengan pihak Yayasan Untab terkait rencana memberikan beasiswa tahun pertama kepada Mahasiswa yang mendaftar di Prodi ini.




Menurutnya, lulusan Prodi Manajemen Agribisnis ini mempunyai peluang kerja lebih banyak dilapangan karena bisa masuk dalam segala bidang usaha.




“ Kalau agribisnis ini lingkungannya kan bersih , tidak seperti yang dibayangkan kerja ditempat kotor, karena banyak juga lulusan agribisnis yang kerja di Bank,” ucapnya.




Rusdianta menambahkan, dari sisi SDM tidak usah diragukan karena Untab memiliki dosen-dosen yang berkwalitas dan professional .




Sumber:http://rri.co.id/denpasar/post/berita/705314/daerah/untab_buka_prodi_agribis_untuk_penuhi_kebutuhan_masyarakat.html?fbclid=IwAR2Iccp69DyjQb-cFUtB6AfRQC4HkUI9qbR8OlfYIXCj7ptFMzn3Ywkg7v4




Cari